Skip to main content

Homesick

Lets me introduce one of my families in Bandung. This is my homesick in Bandung!


Homesick! We are homesick with our home in anywhere we are from. Kita berasal dari belahan Indonesia yang berbeda. Tiga orang penghuni pulau Sumatra dan tiga lagi memang berasal dari pulau Jawa. Ada Palembang, Padang, Medan, Cirebon, Bekasi dan Bandung itu sendiri.

Kita sama-sama nyasar di IT, nyasar di Bandung, lebih tepatnya di ujung kota Bandung. Kalau ingat awal kita ngumpul dan memutuskan untuk bareng-bareng itu memang dari semester 1. Tapi lucunya, kita kumpul karena bisa ular. Kita memutuskan untuk bersatu dan melawan bisa itu. haha:v

Singkat cerita kita sama-sama rindu kampung halaman, bahkan yang dari Bandung juga rindu rumahnya karena dia juga ngekos. Itulah awal tercetusnya nama Homesick. Ada lagi nama lainnya, BlackPink:v Soalnya hampir semua dari kita suka sama blackpink. Bisa dilihat itu warna balonnya sengaja black and pink:v

Btw gua mau cerita sedikit tentang pandangan pertama gua pas ketemu mereka satu-satu. Sekedar untuk mengingatkan diri ini bahwa gua jahat banget:v

Dimulai dari Vani yang asli dari Bandung. Dia pribumi diantara kami, ya ibaratnya gitu. Tapi kalau jalan-jalan gua yang selalu nunjukin arah:v Dia gak tinggal di Bandung kota, dia di kabupatennya. Itu alasannya dia suka nyasar juga kalau kita sama-sama gak tau jalan dan jaringan internet kayak tai:v

Pertamakali ketemu dia itu di dalam kelas. Gua duduk di sebelahnya, dan langsung berinisiatif buat kenalan. Waktu itu di sebelah Vani ada Mia Bebeh dan Mitul. Yang dua ini ada gilirannya nanti gua ceritain. Awal ketemu lancar-lancar aja sih. Gak ada kendala atau perasaan gak enak dll.

So, langsung aja lanjut ke Mia Bebeh, panggil aja Bebe. Lucunya, dia pernah ketemu gua(katanya) di parkiran dekat gedung apa gua lupa, itu tempat buat ambil seragam sama sepatu waktu masih masa orientasi. Anehnya gua sempat lupa. Tapi gua inget waktu itu emang ada yang ngajak gua ngobrol, dua orang berbadan subur. Itu Bebe sama temannya yang memang dari Medan. Gua baru inget, waktu itu gua emang gak terlalu ngeladenin karena fokus gua di ambil jasket dan sepatu. Sori beh:v Dan katanya dia waktu itu nge-cap gua sombong. Haha:v Ini buruknya gua, di awal kenal orang pasti aja dibilang sombong!

Kalau Mitul, gua memang waktu itu baru ketemu di kelas, sama kayak Vani. Dia dari Padang. Kebetulan kakek gua asli Padang dan gua jadi excited buat kenal Mitul, tapi dianya ngejauh. Malah deket sama orang-orang Padang doang:v Gua fikir dia semacam orang yang gak mau bergabung ke orang luar dan maunya sama orang yang se-suku. Tapi itu salah, katanya sebagian orang Padang, kayak Mitul dan teman-temannya, kadang bingung ngomong bahasa Indonesia makanya dia minder gabung bareng kita. Sumpah gua ngakak. Emang sih sampai sekarang kalau gua ngomong terkadang ada kosakata yang gak Mitul ngerti. Gua sampai bingung kadang jelasinnya. Tapi tetep aja lucu.

Yang lainnya ada Vela, asli Palembang. Salah satu kota yang gua suka, gua suka sama jembatan Ampera. Gak tau kenapa, suka aja. Gua kenal Vela awalnya itu pas baru orientasi, gua nanya di grup Line jurusan dan Vela yang balas. Gua minta kresek besar gitu deh kalau gak salah, buat temen gua. Dan Vela punya, dia mau ngasih ke gua. Baik banget anjir:v Terus waktu hari pertama dia ngehubungin gua, nanya posisi gua. Tapi gua balasnya telat dan dia gak balas-balas lagi abis itu. Yaudah gitu aja. Sampai gua gak sadar bahwa kita sekelas:v

Waktu di kelas Vela selalu berdua sama Dinda. Ini udah kayak dua sejolinya kelas. Mereka bareng dari awal sampai sekarang satu kosan bareng, cuma beda kamar. Nah sekarang mari bahas kembaran gua, Dinda atau Doy. Gua sama dia sama-sama kecil dan kurus. Bedanya dia montok anjir, gua... skip:v Gua tau dia dari Vela dan dia baik banget, bisa ngatur keuangan, pokoknya idaman deh:v haha

Diantara kita semua, Doy yang selalu dijadiin andalan masalah keuangan. Dia bendahara kelas dan bendahara Homesick. Dia tau kapan harus ngeluarin duid dan nabung. Walaupun gua rasa akhir-akhir ini dia suka lepas kendali karena anak-anak Homesick suka lupa diri, tau-tau tinggal 50 ribu buat seminggu kedepan:v

Gua suka ngerasa kesel sama mereka. Apalagi kalau masalah jalan-jalan. Kadang bikin lupa diri tapi mereka juga selalu ngebantuin gua kalau lagi kesusahan. Mereka juga yang bikin Bandung jadi asik dan bikin kangen kalau lagi di rumah. Gua homesick, always. Kalau lagi di Bandung, gua Homesick sama rumah, dan begitupun sebaliknya. Sebaliknya itu terjadi karena ada mereka. Mereka Homesick:v

Gua ngerasa jadi diri sendiri kalau di sekeliling mereka, dan lepas. Mau gua ngomong enjing atau bebi pun mereka gak baper. Bahkan Vani yang awalnya paling alim, kalau ada yang ngomong kotor dia ngusap dada dan ngambil nafas panjang:v ini hiperbola ala gua gaes gausah dihiraukan:v, sekarang jadi biasa aja bahkan sama-sama ngucap:v

Buruk? Iya emang, tapi gua suka jujurnya, dan kita masih tau batas. Kita gak minum-minum atau hal-hal parah yang udah tabu sekarang di kalangan remaja. Kita gak akan jauh-jauh dari eskrim dan makanan-makanan enak yang masih halal untuk dimakan. So, why u are so serious?!

Dah ah ngegosipin Homesicknya, nanti mereka baper:v

We're Homesick







Comments

Popular posts from this blog

Belajar Gambar #1

Ini karya pertama gambar pake teknik arsir, ragu sih bikinnya takut jelek, tapi lumayan juga ternyata hasilnya^^ bikinnya sekitar 3hari-an. Yang paling susah itu pas bikin mata, karna memang butuh ketelitian, ceilah bahasanya.. ehehe :3  Kalo yang ini make teknik arsir juga, cuma yang ini pake pensil warna ngewarnainnya. Tapi matanya kelebaran, ehehe Saya buat gambar ini karna lagi kangen sama seseorang. Sebenernya dibawah tulisan "I miss you!" itu ada tulisan "prat" cuma saya hapus. rasanya aneh kalo ditulis namanya disitu. Kalo anime lovers ataupun otaku pasti tau ini siapa, yap betul KIRITO dari anime SAO. Gambar yang ini itu request dari temen fb, daripada ga ada kerjaan mending gambar aja. Tau ini siapa? mungkin kebanyakan ga tau, saya juga ga tau sih sebenernya. Kalo ga salah ini namanya Giotto dari anime ga tau apa saya juga. ini juga request dari temen fb. Tapi saya paling suka arsiran dibagian dasinya sama kerah. ga tau kenapa lagi bagus

Anak Kecil

Seseorang pernah berkata, " ketika anak kecil melakukan kesalahan, itu bukan sifat aslinya ". Anak-anak belajar dari lingkungan sekitar, hal-hal yang ia lihat dan apa yang diajarkan kepadanya. Jadi ketika kita melihat seorang anak berperilaku buruk, yakinlah bahwa perilaku ataupun sifat itu mungkin bukan sifat aslinya. Ia masih dapat diajarkan dan dituntun ke jalan yang benar. Terimakasih Umi dan Abah telah mengajarkan hal ini pada kami dan percaya pada anak kecil yang nakal itu .

Tentang Novel: Seorang Gadis yang Meminum Bulan

  Hebat bener ya bulan aja bisa di minum haha. Novel fantasi karya Kelly Barnhill ini memang menceritakan tentang gadis yang meminum (cahaya) bulan. Iya yang diminum cuma cahayanya, bukan bulannya yang dihabisin. Ini kisah tentang Luna yang berteman dengan kebohongan, mencari apa yang ia tidak ketahui dan menyesuaikan diri dengan keadaan. Juga tentang rakyat yang penuh penderitaan karena sebuah pengorbanan. Btw buku ini gue pinjem, dan kata yang punya buku, "gue gabisa bayangin monster-monsternya". Temen gue ini penggemarnya buku-buku fantasi dan aneh aja ketika gue dengar dia ngomong begitu. Karena waktu itu gue lagi suntuk banget dengan bacaan berat, akhirnya gue tetap nekat pinjam. Bodoh amatlah, bingung ya bingung deh. Yang penting gue butuh pengalihan dari buku-buku aneh--tapi butuh-- disekitar gue. Dan gue gak nyesel pinjem buku ini. Ternyata gak begitu buruk, mungkin karena gue gak mikirin banget gimana bentuk makhluk-makhluk yang ada di cerita. Gue memilih menikmati a