Skip to main content

Malam Minggu Terakhir di tahun 2018

Judulnya biasa aja, dan yang mau gua bahas jauh lebih biasa lagi. Jadi mending pergi deh sebelum nyesel lagi:v

2018 adalah tahun yang udah gua tunggu-tunggu. Dalam gambaran indah gua, gua dapat pekerjaan dengan gaji besar dan banyak duit, sebulan sekali ketemu doi--yang emang ldr-an-- dan lanjutin kuliah di tempat bonafit. Naif banget.

Tapi akhir 2017 sesuatu terjadi, eakkk... Hal awal bahkan tidak berjalan sesuai rencana. Jangankan banyak duit, gua bahkan masih nodong ke ortu. Bahkan gua dengan terpaksa harus ngelepas doi supaya fikiran gua lebih fokus untuk ngejar mimpi yang gua mau. Kita masih kontekan minimal 1 bulan sekali dan itu bikin gua merasa jadi orang jahat. Dia tulus? Gatau ya, hati manusia kan berubah-ubah tiap detiknya. Tapi saat itu gua percaya dia tulus. Cuma logika gua menyangkalnya. Dan terbukti sudah, ga ada orang yang murni tulus, lagian gua juga ga mau nyalahin dia. Dia bego kalo tetep sama gua. But I am mess up.

Doi adalah salah satu orang yang bantu gua melewati semua hal berat ketika berusaha keluar dari zona nyaman. Orang pertama yang gua hubungin setelah keluarga atau ketika gua ga bisa ngehubungin keluarga gua. Satu-satunya orang yang jadi tong sampah gua ketika down dan nangis gak karuan. Jadi, bohong kalau gua ga merasa kehilangan. Kita masih tetap berteman, kontekan kalo saling butuh. Tapi dengan statusnya yang sekarang, gua gamungkin kayak dulu, nangis-nangis ke dia. Gua kacau. Dan hal itu bikin fokus gua ilang, gua lupa tujuan awal.

Semua itu berimbas pada hal-hal lain yang harusnya gua lakuin. Bayangan gua diawal, hancur berantakan. Gua berusaha menaiki setiap puing-puingnya untuk bertahan. Beberapakali hampir menyerah dan mau pulang aja kerumah ortu tapi ya ga lucu juga sih. Kalau kalian yang kenal gua berfikir gua udah enak, SALAH BESAR. Tahun 2018 gua merangkak, bangun, jatuh, ngesot dan berusaha berdiri walau kaki gua rasanya sakit banget. Banyak hal hebat cuma lewat di depan gua, yang mana sering kalian komen, "keren! Kamu udah bla bla bla" tai, seketika gua ngehina diri sendiri. Sumpah, gua kacau gini kalian bilang keren?:v

Gua gak benar-benar belajar. Gua cuma berusaha bertahan. Gua belum sukses, gua berusaha gak nyusahin oranglain terutama keluarga gua yang juga lagi kesusahan.

Kehidupan gua kayak zombi, abu-abu, gelap, dan gua takut kalau gua tiba-tiba meninggal dan gak diketahui orang-orang gimana:v weekday kerja, weekend hibernasi, gitu aja terus. Kalau ada acara baru ngerasa hidup, tapi itu pun hampa.

Tapi benar kata kebanyakan orang yang percaya tuhan, Allah gak pernah tidur. Beliau gak akan masa bodoh sama hambanya, walaupun hambanya sejenis gua yang suka kurang ajar dan gak tahu diri. Perlahan tapi pasti, Beliau datengin orang-orang terbaiknya di sekitar gua. Pelan-pelan membuat gua sadar dan belajar banyak hal. Termasuk untuk bangkit dan memperkuat kaki gua buat terus berjalan.

Kerja di Startup, hadiah pertama yang Allah kasih setelah gua berkepala dua. Malah sebelum itu, tapi gua gak tahu diri aja. Dikasih hati minta ampela. Lalu lingkungan yang welcome, orang-orang yang baik dan perlahan menarik gua untuk bergabung dengan mereka. Lalu muncul orang-orang baru yang perlahan menjawab beberapa pertanyaan di kepala gua. Segala kekhawatiran gua juga. Dan selalu bilang, "gapapa, kamu cuma manusia biasa, wajar kok." Gua selalu mau nangis dan gatau gimana mengekspresikan kebahagian gua atas semua nikmat dari Allah ini.

Orang pertama yang memberi gua kesempatan bergabung di lingkungan super itu. Lalu orang-orang di dalam lingkungan itu yang selalu berusaha mengajak gua padahal gua kurang ajar. Dan satu orang baru yang bikin gua beneran pengen nangis haru, menyuruh gua buat mulai berani dan percaya bahwa gua bisa. Yang terakhir ini, yang lagi sakit kena gejala tipes--semoga cepat sembuh dan kita kumpul lagi-- seakan menjadi cermin gua. Pokoknya kalian semua yang selama ini ada di sekeliling gua selama 2018, Terimakasih yang sebesar-besarnya. Gua gatau gimana mau mengekspresikan kebahagiaan dan rasa syukur ini. Gua cuma bisa berdoa semoga kita semua sukses dan selalu dalam lindungan Allah. Semoga kita tetap bisa bersilaturahmi dan bertemu. Saling membantu dan menebar kebaikan. Alhamdulillah, aamiin.

Jadi, begitulah gambaran 2018 gua. Mungkin ga semua gua luapin, gua bingung. Nanti kalau ada yang pengen gua bagi, gua nulis judul baru lagi hehe. Semoga kalian gak terlalu menyesal udah baca sampe sini. Makasih yang mau baca dan semoga bisa bermanfaat. Gua juga gak yakin sih, tapi terkadang hal kecil dapat merubah suatu hal besar. Jadi ya, siapa yang tau. Ya ga?:v

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Gambar #1

Ini karya pertama gambar pake teknik arsir, ragu sih bikinnya takut jelek, tapi lumayan juga ternyata hasilnya^^ bikinnya sekitar 3hari-an. Yang paling susah itu pas bikin mata, karna memang butuh ketelitian, ceilah bahasanya.. ehehe :3  Kalo yang ini make teknik arsir juga, cuma yang ini pake pensil warna ngewarnainnya. Tapi matanya kelebaran, ehehe Saya buat gambar ini karna lagi kangen sama seseorang. Sebenernya dibawah tulisan "I miss you!" itu ada tulisan "prat" cuma saya hapus. rasanya aneh kalo ditulis namanya disitu. Kalo anime lovers ataupun otaku pasti tau ini siapa, yap betul KIRITO dari anime SAO. Gambar yang ini itu request dari temen fb, daripada ga ada kerjaan mending gambar aja. Tau ini siapa? mungkin kebanyakan ga tau, saya juga ga tau sih sebenernya. Kalo ga salah ini namanya Giotto dari anime ga tau apa saya juga. ini juga request dari temen fb. Tapi saya paling suka arsiran dibagian dasinya sama kerah. ga tau kenapa lagi bagus

Anak Kecil

Seseorang pernah berkata, " ketika anak kecil melakukan kesalahan, itu bukan sifat aslinya ". Anak-anak belajar dari lingkungan sekitar, hal-hal yang ia lihat dan apa yang diajarkan kepadanya. Jadi ketika kita melihat seorang anak berperilaku buruk, yakinlah bahwa perilaku ataupun sifat itu mungkin bukan sifat aslinya. Ia masih dapat diajarkan dan dituntun ke jalan yang benar. Terimakasih Umi dan Abah telah mengajarkan hal ini pada kami dan percaya pada anak kecil yang nakal itu .

Tentang Novel: Seorang Gadis yang Meminum Bulan

  Hebat bener ya bulan aja bisa di minum haha. Novel fantasi karya Kelly Barnhill ini memang menceritakan tentang gadis yang meminum (cahaya) bulan. Iya yang diminum cuma cahayanya, bukan bulannya yang dihabisin. Ini kisah tentang Luna yang berteman dengan kebohongan, mencari apa yang ia tidak ketahui dan menyesuaikan diri dengan keadaan. Juga tentang rakyat yang penuh penderitaan karena sebuah pengorbanan. Btw buku ini gue pinjem, dan kata yang punya buku, "gue gabisa bayangin monster-monsternya". Temen gue ini penggemarnya buku-buku fantasi dan aneh aja ketika gue dengar dia ngomong begitu. Karena waktu itu gue lagi suntuk banget dengan bacaan berat, akhirnya gue tetap nekat pinjam. Bodoh amatlah, bingung ya bingung deh. Yang penting gue butuh pengalihan dari buku-buku aneh--tapi butuh-- disekitar gue. Dan gue gak nyesel pinjem buku ini. Ternyata gak begitu buruk, mungkin karena gue gak mikirin banget gimana bentuk makhluk-makhluk yang ada di cerita. Gue memilih menikmati a