Skip to main content

Say Goodbye to Instagram

Yap, seperti judulnya, ini sebuah perpisahan untuk instagram. Gua merasa bahwa sosmed khususnya instagram itu racun banget. Jake Knapp and JZ say it an infinity pool in their book, Make Time. Barusan gua udah menghabiskan lebih dari setengah hari ini untuk instagram dan gua tersadar bahwa selama app itu masih terpasang di hp, gua akan selalu terjebak dalam infinity pool. Mau ada app reminder pun akan sama. Gua masih belum bisa menahan diri dan selalu mudah tergoda. So yeah, bye IG!~

Sebenernya ga cuma sekali gua kecanduan online gini. Dulu jamannya SMP gua candu banget sama facebook sampai SMA. Tapi akhirnya sadar diri pas kuliah jadi jarang. Karena gua merasa udah bosen dan ada IG juga. Jadi gua beralih ke IG, sampai saat ini. Yang mana langsung gua putuskan untuk menguninstall ig barusan. Iya gua tau Instagram ga buruk-buruk banget. Bahkan gua sering termotivasi dari instagram. Tapi, lebih banyak buang waktunya, jadi hal negatifnya lebih dominan dan itu ngerugiin diri gua.

Udah lama gua berkali-kali berusaha untuk ninggalin ig gini, tapi ga pernah jadi, malah balik lagi. Yang bikin gua ragu, gua bakal lost contact sama temen-temen yang sekarang udah jauh dari gua. Gua juga bakal jadi kudet. Tapi setelah gua fikir-fikir lagi, goals gua itu banyak. Gua ga cuma mau hidup di masa kini, yang lalu biarlah berlalu. Gua bakal tetap keep in touch sama mereka lewat whatsapp itu masih bisa dan gua ga harus selalu balesin pesan mereka karena gua juga harus fokus untuk masa depan. Kalau mengenai update, gua wajib untuk yang satu ini, karena gua terjun ke dunia IT. Tapi masih ada twitter yang mana updatenya kadang lebih cepat dari instagram. Dan ga terlalu banyak distraksi ga jelas. Contoh kayak video dance blackpink yang suka bikin gua salfok.

Dan yang paling penting, hemat kuota. Walaupun kerjaan gua ga jauh-jauh dari wifi dan di tempat tinggal gua ada wifi juga. Tapi gua tetap suka lupa dan malah pake data sendiri. Bulan ini aja udah isi 2x . Rugi cuy, sayang duitnya. Bisa buat ke periplus:v

Selain itu, gua juga merasa jadi tenang. Gua ga lagi ngeliat aktivitas teman-teman yang udah sukses atau yang dimata gua enak dan bikin iri. Iri itu salah satu penyakit hati yang membahayakan, dan gua masih mau hidup tanpa drama. So yeah seenggaknya gua jendela buat perasaan iri ini muncul tertutup satu. Gua mau hati gua damai dan bisa fokus sama apa yang mau gua raih di masa depan. Hidup keras say!

Oh ada lagi. Gua mau coba mendekat ke yang memang dekat dengan gua. Kata-kata "menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh" itu sedang berusaha gua lawan. Karena gua sadar gua orang yang demikian adanya. Jelek banget sih. Padahal orang yang dekat dengan kita saat ini itu salah satu rezeki dari Allah. So, gua mau berusaha menjalani yang ada di depan mata. Stpp menatap masalalu dan berandai-andai untuk kembali. Gua mau mulai menatap masa depan dan melangkah maju.

Hidup itu kejam dan memang di desain untuk kita survive. Jadi apapun yang sekiranya menghambat mending dibuang jauh-jauh. Kalau kita sampai menyerah, kita sudah kalah. Tapi kalau cuma gagal, kita bisa bangkit lagi dan coba lagi. Gua mau bangkit lagi dan coba lagi. Melangkah terus selama masih diberi waktu sama Allah. Bersyukur, itu yang paling utama.

So, sorry instagram. Mungkin gua bakal sesekali mampir kalau butuh, contoh kayak kemarin-kemarin. Ada promo dan syaratnya posting di ig. Nah itu baru oke hehe. Yang penting bermanfaat.

Udah dulu coretan hari ini, mulai agak-agak laper gitu perut gua hehe. Terus pas banget ada notif dari app ojek tercinta, ada diskon 50%. So bye, gua laper hehe.

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Gambar #1

Ini karya pertama gambar pake teknik arsir, ragu sih bikinnya takut jelek, tapi lumayan juga ternyata hasilnya^^ bikinnya sekitar 3hari-an. Yang paling susah itu pas bikin mata, karna memang butuh ketelitian, ceilah bahasanya.. ehehe :3  Kalo yang ini make teknik arsir juga, cuma yang ini pake pensil warna ngewarnainnya. Tapi matanya kelebaran, ehehe Saya buat gambar ini karna lagi kangen sama seseorang. Sebenernya dibawah tulisan "I miss you!" itu ada tulisan "prat" cuma saya hapus. rasanya aneh kalo ditulis namanya disitu. Kalo anime lovers ataupun otaku pasti tau ini siapa, yap betul KIRITO dari anime SAO. Gambar yang ini itu request dari temen fb, daripada ga ada kerjaan mending gambar aja. Tau ini siapa? mungkin kebanyakan ga tau, saya juga ga tau sih sebenernya. Kalo ga salah ini namanya Giotto dari anime ga tau apa saya juga. ini juga request dari temen fb. Tapi saya paling suka arsiran dibagian dasinya sama kerah. ga tau kenapa lagi bagus

Anak Kecil

Seseorang pernah berkata, " ketika anak kecil melakukan kesalahan, itu bukan sifat aslinya ". Anak-anak belajar dari lingkungan sekitar, hal-hal yang ia lihat dan apa yang diajarkan kepadanya. Jadi ketika kita melihat seorang anak berperilaku buruk, yakinlah bahwa perilaku ataupun sifat itu mungkin bukan sifat aslinya. Ia masih dapat diajarkan dan dituntun ke jalan yang benar. Terimakasih Umi dan Abah telah mengajarkan hal ini pada kami dan percaya pada anak kecil yang nakal itu .

Tentang Novel: Seorang Gadis yang Meminum Bulan

  Hebat bener ya bulan aja bisa di minum haha. Novel fantasi karya Kelly Barnhill ini memang menceritakan tentang gadis yang meminum (cahaya) bulan. Iya yang diminum cuma cahayanya, bukan bulannya yang dihabisin. Ini kisah tentang Luna yang berteman dengan kebohongan, mencari apa yang ia tidak ketahui dan menyesuaikan diri dengan keadaan. Juga tentang rakyat yang penuh penderitaan karena sebuah pengorbanan. Btw buku ini gue pinjem, dan kata yang punya buku, "gue gabisa bayangin monster-monsternya". Temen gue ini penggemarnya buku-buku fantasi dan aneh aja ketika gue dengar dia ngomong begitu. Karena waktu itu gue lagi suntuk banget dengan bacaan berat, akhirnya gue tetap nekat pinjam. Bodoh amatlah, bingung ya bingung deh. Yang penting gue butuh pengalihan dari buku-buku aneh--tapi butuh-- disekitar gue. Dan gue gak nyesel pinjem buku ini. Ternyata gak begitu buruk, mungkin karena gue gak mikirin banget gimana bentuk makhluk-makhluk yang ada di cerita. Gue memilih menikmati a