Skip to main content

Accidentally Friends

Ini bakal jadi cerita pertama gua di tahun ini.

Mari kita kembali ke akhir tahun 2017, dimana gua lagi frustrasi banget karena baru aja DO dari kampus dan ikut bootcamp, tapi gua ga berkembang sesuai harapan. Pada saat itu gua benar-benar ga tahu mau jadi apa dan harus apa. Berusaha belajar, baca dan latihan ngoding ngalor ngidul. Masih malu untuk bertanya apalagi bersosialisasi karena lingkungan gua cowok semua dan mungkin saat itu gua merasa terlalu rendah diri karena gabisa apa-apa. Dan gua mulai menggali kuburan sendiri ehehe.

Di awal tahun 2018 gua mencoba freelance bareng orang yang ketemu di salah satu komunitas. Dan ga berjalan mulus, karena gua masih males dan lama ngerjainnya. Gua nambah frustrasi. Mulai ga yakin gua ini bisa atau engga sih. Tapi gua masih memaksa mencoba apa yang bisa gua lakuin pada saat itu. Akhirnya gua dapat pekerjaan setelah menempuh satu bulan bagai neraka selepas lulus dari bootcamp dan ga ada kegiatan. Terkurung di kamar kecil 3x3 dan jarang keluar selama sebulan.

Awal gua dapat pekerjaan fulltime ini juga agak gak terduga. Gua ditawarin di linkedIn lewat pesan dari founder startup yang kebetulan deket banget sama tempat tinggal gua. Akhirnya gua coba setelah agak ragu takut mengecewakan lagi. Guanya yang mengecewakan mereka maksudnya. ehehe.

Gua submit, ngerjain test online, dipanggil wawancara, test langsung, dan diterima. Tapi... gajinya kecil ehehe dan mereka minta gua melakukan hal yang beda dari yang gua pelajari. Gua masih bisa sambil belajar lagi, tapi gua takut mengecewakan. Ditambah gua lagi ngincer salah satu perusahaan dan lagi ikut seleksi jadi yaaa.... gua ga ambil, pada awalnya.

Setelah melewati sebulan dalam neraka dan ternyata gua gagal di perusahaan impian. Gua memutuskan "iseng" dan berharap sedikit dengan menghubungi si perusahaan sebelumnya yang kemarin belum gua ambil. Dan besoknya gua disuruh datang ke sana. Oke gua datang, oke kita deal, oke gua dapet kerjaan juga akhirnya.

Dan... aduh banyak asli ceritanya.

Ternyata banyak yang udah gua lalui. Senang dan sedihnya sekarang lagi muter di otak. Gua berkembang sedikit demi sedikit dari hari kemarin. Ketika di compare dari akhir 2017 yang penuh drama dan awan gelap, gua bersyukur bisa dengerin musik dengan spotify berbayar dan sedang ngetik di tengah malam seperti ini. Alhamdulillah.

Hidup penuh kejutan ya, gua ga pernah bayangin gua sekarang bisa ada di sini. Ga kebayang. Tapi memang gausah dibayangin, lakuin yang terbaik yang kita bisa pada "saat ini" adalah pilihan yang tepat. Ya, pada saat ini, jangan nanti-nanti. Kalau nanti-nanti, keburu mati.

Lanjut dikit, gua akhirnya melewati masa probation di kantor. Tapi gaji gua masih kecil, gua mau ngambil tawaran lain tapi tapi banyak tapinya. Salah satunya gua merasa kayak nunggu orang, nunggu masa dimana banyak teman. Entah kenapa gua merasa gua menunggu orang lain yang gua gatau siapa dan berapa banyak. Tapi emang kantor gua punya suasana yang menyenangkan.

Dan tanpa gua sadar, gua udah punya mereka di sekeliling gua.


Gua senang berteman, punya satu kelompok pertemanan buat main dan jalan-jalan kalau lagi penat. Accidentally Friends yang satu ini adalah satu tim gua pada project pertama di kantor. Setelah satu tahun kerja buat product, akhirnya gua dilempar ke project luar kantor bareng mereka.


Comments

Popular posts from this blog

Belajar Gambar #1

Ini karya pertama gambar pake teknik arsir, ragu sih bikinnya takut jelek, tapi lumayan juga ternyata hasilnya^^ bikinnya sekitar 3hari-an. Yang paling susah itu pas bikin mata, karna memang butuh ketelitian, ceilah bahasanya.. ehehe :3  Kalo yang ini make teknik arsir juga, cuma yang ini pake pensil warna ngewarnainnya. Tapi matanya kelebaran, ehehe Saya buat gambar ini karna lagi kangen sama seseorang. Sebenernya dibawah tulisan "I miss you!" itu ada tulisan "prat" cuma saya hapus. rasanya aneh kalo ditulis namanya disitu. Kalo anime lovers ataupun otaku pasti tau ini siapa, yap betul KIRITO dari anime SAO. Gambar yang ini itu request dari temen fb, daripada ga ada kerjaan mending gambar aja. Tau ini siapa? mungkin kebanyakan ga tau, saya juga ga tau sih sebenernya. Kalo ga salah ini namanya Giotto dari anime ga tau apa saya juga. ini juga request dari temen fb. Tapi saya paling suka arsiran dibagian dasinya sama kerah. ga tau kenapa lagi bagus

Anak Kecil

Seseorang pernah berkata, " ketika anak kecil melakukan kesalahan, itu bukan sifat aslinya ". Anak-anak belajar dari lingkungan sekitar, hal-hal yang ia lihat dan apa yang diajarkan kepadanya. Jadi ketika kita melihat seorang anak berperilaku buruk, yakinlah bahwa perilaku ataupun sifat itu mungkin bukan sifat aslinya. Ia masih dapat diajarkan dan dituntun ke jalan yang benar. Terimakasih Umi dan Abah telah mengajarkan hal ini pada kami dan percaya pada anak kecil yang nakal itu .

Tentang Novel: Seorang Gadis yang Meminum Bulan

  Hebat bener ya bulan aja bisa di minum haha. Novel fantasi karya Kelly Barnhill ini memang menceritakan tentang gadis yang meminum (cahaya) bulan. Iya yang diminum cuma cahayanya, bukan bulannya yang dihabisin. Ini kisah tentang Luna yang berteman dengan kebohongan, mencari apa yang ia tidak ketahui dan menyesuaikan diri dengan keadaan. Juga tentang rakyat yang penuh penderitaan karena sebuah pengorbanan. Btw buku ini gue pinjem, dan kata yang punya buku, "gue gabisa bayangin monster-monsternya". Temen gue ini penggemarnya buku-buku fantasi dan aneh aja ketika gue dengar dia ngomong begitu. Karena waktu itu gue lagi suntuk banget dengan bacaan berat, akhirnya gue tetap nekat pinjam. Bodoh amatlah, bingung ya bingung deh. Yang penting gue butuh pengalihan dari buku-buku aneh--tapi butuh-- disekitar gue. Dan gue gak nyesel pinjem buku ini. Ternyata gak begitu buruk, mungkin karena gue gak mikirin banget gimana bentuk makhluk-makhluk yang ada di cerita. Gue memilih menikmati a